belalang

Jumat, 25 Agustus 2017

MANFAAT BUAH PIR BAGI KESEHATAN

selamat datang selamat membaca

Buah pir memiliki rasa manis yang sedikit ada rasa asam. Rasa buah pir ini menjadikannya sebagai buah yang sangat segar dikonsumsi saat cuaca panas. Buah pir banyak disukai orang disebabkan rasanya yang segar manis. Selain rasanya yang enak dan segar, pir sangat berguna untuk kesehatan. Tidak hanya kesehatan, tapi buah pir ini juga bermanfaat untuk menjaga kebugaran dan kecantikan sobat. Buah pir ini juga sangat bagus sekali untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Kandungan vitamin dan serat yang cukup tinggi menjadikan buah ini sangat cocok untuk dikonsumsi setiap hari

Pencernaan dan Kesehatan Usus

Buah pir berdaging dan berserat memiliki peran yang sangat penting untuk dimainkan dalam pencernaan manusia. Dengan satu porsi pir memberikan 18% kebutuhan sehari-hari untuk asupan serat, mereka bisa menjadi agen yang sangat kuat untuk kesehatan dan fungsi pencernaan. Sebagian besar serat dalam pir adalah polisakarida yang tidak larut (NSP), yang berarti ia bertindak sebagai agen bulking di usus. Ini menumpuk makanan dan menambah jumlah massal sehingga lebih mudah melewati usus. Selanjutnya, ini merangsang sekresi cairan lambung dan pencernaan sehingga makanan bergerak lebih halus, dalam keadaan yang lebih dicerna. Ini mengatur pergerakan usus dan mengurangi kemungkinan sembelit, serta diare dan kotoran yang longgar, karena menambahkan massa ke buang air besar. Juga, sifat pasir dari serat pir membantu mengikat agen penyebab kanker dan radikal bebas di usus besar dan melindungi organ tersebut dari efek merusaknya.

Rendah kalori

Salah satu keluhan yang dimiliki beberapa orang tentang berbagai buah adalah kandungan kalori, terutama berasal dari gula alami. Namun, pir adalah salah satu buah kalori terendah; Rata-rata pir memiliki lebih dari 100 kalori, yaitu 5% dari kebutuhan kalori harian untuk makanan sehat. Namun, suplementasi nutrisi yang diberikannya sangat besar, dan serat membuat Anda merasa kenyang. Oleh karena itu, orang yang mencoba menurunkan berat badan sering beralih ke pir untuk mendapatkan yang paling "bang for your buck". Ini adalah makanan dengan energi tinggi dan bergizi tinggi dengan dampak rendah pada penambahan berat badan dan obesitas.

Aktivitas Antioksidan

Seperti banyak buah lainnya, pir adalah kekayaan antioksidan yang memerangi berbagai penyakit dan kondisi di dalam tubuh. Antioksidan bekerja untuk menghilangkan radikal bebas yang menumpuk di dalam tubuh setelah metabolisme sel. Radikal bebas ini mengubah DNA sel sehat menjadi sel kanker, dan dapat menyebabkan sejumlah kondisi buruk lainnya. Oleh karena itu, komponen antioksidan vitamin C, vitamin A, dan senyawa flavonoid seperti beta-karoten, lutein, dan zea-xanthin, semuanya ditemukan dalam pir, dapat secara serius membantu membersihkan tubuh dari senyawa berbahaya ini.

Mencegah Kanker

Antioksidan terutama dipuji karena aktivitas anti-karsinogeniknya, dan pir telah terhubung dengan pencegahan sejumlah jenis kanker, termasuk kanker usus besar, rektum, payudara, prostat, dan paru-paru. Ini tidak unik untuk pir, namun memiliki nilai antioksidan tinggi, dibandingkan dengan banyak buah lainnya.

Meningkatkan Imunitas

Sejalan dengan itu, sistem kekebalan tubuh juga didorong oleh aktivitas antioksidan dan vitamin C. Vitamin C telah lama dikenal bermanfaat untuk sistem kekebalan tubuh, karena merangsang produksi dan aktivitas sel darah putih. Secara tradisional, buah-buahan seperti pir telah disarankan untuk menghilangkan hanya kondisi seperti flu biasa, flu, atau berbagai penyakit ringan lainnya sehingga dorongan sistem kekebalan tubuh cepat dapat membantu penyembuhannya.

Kandungan Potassium

Pir adalah sumber potasium yang luar biasa, yang berarti bahwa pir dapat memiliki dampak signifikan pada kesehatan jantung, karena potassium adalah vasodilator yang terkenal. Ini berarti menurunkan tekanan darah, yang mengurangi ketegangan pada keseluruhan sistem kardiovaskular dan mempersulit penggumpalan untuk membentuk atau menyakiti Anda. Selanjutnya, ini meningkatkan aliran darah ke seluruh bagian tubuh, yang mengoksidasi organ dan meningkatkan fungsi efektifnya. Menurunkan tekanan darah juga terkait dengan kemungkinan penyakit kardiovaskular yang lebih rendah seperti aterosklerosis, serangan jantung, dan stroke. Akhirnya, kalium bekerja sebagai regulator cairan dalam tubuh, yang berarti membuat berbagai bagian tubuh terhidrasi, dan memastikan keseimbangan cairan penting dalam sel dan organ tubuh. Tanpa potasium, banyak fungsi terpenting kita akan melambat atau berhenti sama sekali!

Penyembuhan Speed-up

Vitamin C juga merupakan bagian penting untuk mensintesis jaringan baru di berbagai organ dan struktur seluler tubuh. Hal ini membuat metabolisme tubuh berjalan lancar dan memastikan semua fungsi beroperasi dengan baik. Selain itu, penyembuhan luka dipercepat dengan tingkat asam askorbat yang tinggi, luka ringan, luka, dan kerusakan yang dilakukan oleh luka-luka dan penyakit dapat diperbaiki lebih cepat jika Anda menambahkan nutrisi penting ini ke dalam makanan Anda, yang diberikan oleh pir. Ini juga membantu memperbaiki pembuluh darah yang rusak, yang mengurangi ketegangan pada sistem kardiovaskular dan mencegah penyakit jantung tertentu berkembang

Perbaiki Sirkulasi

Bagi pasien yang menderita anemia atau kekurangan mineral lainnya, pir dapat sangat membantu, karena kandungan tembaga dan zat besi. Tembaga memfasilitasi dan meningkatkan pengambilan mineral ke dalam sistem, dan peningkatan kadar zat besi berarti sintesis sel darah merah meningkat. Besi merupakan bagian penting dari hemoglobin, dan anemia adalah nama lain untuk kekurangan zat besi. Anda dapat mencegah kelelahan, kerusakan kognitif, kelemahan otot, dan kerusakan sistem organ dengan mengkonsumsi makanan tinggi zat besi dan tembaga, keduanya ditemukan dalam jumlah yang signifikan dalam pir.

Mencegah Cacat Kelahiran

Folat adalah komponen nutrisi buah pir yang berharga. Asam folat berkorelasi positif dengan penurunan cacat tabung saraf pada bayi baru lahir, sehingga memakan buah kaya folat seperti pir dapat melindungi kesehatan dan kebahagiaan bayi Anda, sehingga ibu hamil selalu didorong untuk memantau kadar asam folatnya

Kurangi Peradangan

Komponen antioksidan dan flavonoid pir dapat juga menginduksi efek antiinflamasi dalam tubuh dan mengurangi rasa sakit yang terkait dengan penyakit peradangan. Ini termasuk pengurangan gejala radang sendi, kondisi rematik, asam urat, dan kondisi serupa. Sebagian besar buah memiliki efek ini, meski buah sitrus tidak begitu efektif.

Perbaiki Kesehatan Tulang

Kandungan mineral yang tinggi dari pir, yang meliputi magnesium, mangan, fosfor, kalsium, dan tembaga, berarti Anda dapat mengurangi kehilangan mineral tulang dan kondisi yang melemahkan seperti osteoporosis dan kelemahan umum tubuh karena kurangnya dukungan dari tulang.

Kulit, Rambut, dan Mata

Salah satu vitamin paling serbaguna dalam tubuh manusia adalah Vitamin A. Pir tinggi vitamin A dan komponen selanjutnya, seperti lutein dan zeaxanthin. Dengan bertindak sebagai antioksidan, dan juga dengan berpartisipasi dalam sejumlah reaksi enzimatik dan fungsi organ, pir dapat mengurangi efek penuaan pada kulit, seperti keriput dan bintik-bintik penuaan. Buah yang kuat ini juga bisa mengurangi rambut rontok, degenerasi makula, katarak, dan berbagai kondisi lain yang terkait dengan proses penuaan.

Mungkin itu saja yang dapat saya jelaskan mengenai manfaat buah pir,semoga bermanfaat dan menjadi informasi yang bermanfaat.sekian dari saya sampai jumpa di postingan berikutnya

sampai jumpa sampai bertemu di postingan berikutnya
  • 9 MANFAAT BUAH SIRSAK BAGI KESEHATAN
  • MANFAAT BUAH PIR BAGI KESEHATAN
  • Tidak ada komentar:

    Posting Komentar